Blessed Day Blessed Life : The Rules

Hai! Aku Gita.

Aku hanya satu dari banyak blogger yang lagi malas nulis. Dan aku juga satu dari sekian manusia yang kurang pandai bersyukur. Yuk, latihan bareng!

Blessed Days Blessed Life ini adalah tantangan sekaligus kesempatan belajar untuk lebih banyak bersyukur. Aku sudah memulainya 17 April yang lalu, saat hari ulang tahunku.

Aku memulai dengan hal-hal kecil. What makes life great sometimes but shitty at the other time. Dan sesulit apapun, seburuk apapun hari yang kualami, aku berusaha mencari sesuatu untuk kusyukuri. Aku mengais remah-remah alasan yang menjadikan aku mengucap “Thanks God, for today” sebelum aku tidur. Karena bagaimanapun juga, hidup ini berhak untuk disyukuri.

Contoh tulisanku :

https://martasiyah.wordpress.com/category/blessed-days-blessed-life/

  1. Bebas memakai platform apa saja.
  2. Follow twitter @martasiyah dan twitter account-nya jangan digembok
  3. Pasang Banner dan di link ke : https://martasiyah.wordpress.com/2015/04/23/blessed-day-blessed-life-the-rules/
  4. Gaya tulisan bebas, asal tidak menyinggung SARA.
  5. Panjang tulisan bebas.
  6. Boleh memasukkan foto ke dalam postingan sesuai kreativitas.
  7. Pada judul, mohon diberi tanggal yang lagi kamu bahas.
  8. Share hal-hal apa saja yang kamu temui hari itu, yang menurutmu patut untuk disyukuri.
  9. Di akhir tulisan, mohon menyertakan kalimatmu yang intinya “tulisan ini dibuat dalam rangka tantangan ‘Blessed Days Blessed Life’”
  10. Setelah posting tulisan, mohon tweet link postingan dan mention @martasiyah dan beri hashtag #blessedday
  11. Tidak harus posting tulisan tiap hari, bisa direkap di hari selanjutnya jika tidak sempat.
  12. Tidak ada paksaan, jika terpaksa tidak bisa menulis di beberapa hari, tidak masalah karena tidak ada sistem gugur. Tantangan ini untuk kita semua agar terpacu dan terbiasa menulis setiap hari, dan bersyukur setiap hari.
  13. Jika awalnya terasa berat, diperbolehkan untuk posting rangkuman blessed days-mu dalam seminggu, atau sebulan. (postingnya weekly atau monthly)
  14. Tantangan ini diselenggarakan setiap bulan, mulai bulan Mei 2015 hingga Mei 2016.
  15. Di setiap awal bulan, aku akan memilih 1 blogger favoritku, sebagai pemenang giveaway (berdasarkan penilaian bulan sebelumnya). Aku juga akan mengumumkan benda yang akan diberikan sebagai hadiah giveaway di awal bulan tersebut.
  16. Tidak dipungut biaya.
  17. Bisa mulai ‘pemanasan’ sekarang, lho! 😛
  18. Help me spreading this event to anyone with blog.
  19. You should enjoy the process, because life is beautiful anyway.

BANNER :

camerancollage2015_04_23_115243

One thought on “Blessed Day Blessed Life : The Rules

Leave a Reply

